Mungkin Anda adalah salah satu orang dari 200 juta pengguna Facebook di dunia. Wuah angka yang sangat fantastis bukan? Dan memang benar begitu adanya bahwa website tersebut sudah memiliki pengguna aktif sebegitu besarnya di seluruh penjuru dunia, kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada blog resmi perusahaan.
“Kami akan menyambut hangat keberadaan dari 200 juta pengguna Facebook”, seperti yang telah ditulis Zuckerberg, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25. “Berkembang pesat mencapai 200 juta pengguna merupakan benar-benar awal yang baik, namun kami pun mengetahui bahwa pesanan ke facebook bertujuan untuk membantu orang yang memang membutuhkan pertolongan di seluruh dunia, setiap orang perlu menyampaikan suara hatinya”.
Memperingati acara tersebut, Facebook meluncurkan sebuah halaman yang disebut “Facebook for Good”, sebuah halaman bagi para anggota untuk berbagi cerita dan pengalaman mengenai site sosial yang membantu mereka yang membutuhkan.
Hal ini juga telah menjalin kerja sama bersama 16 badan amal dan kelompok pengacara yang telah menciptakan virtual “gifts” yang para anggota bisa membelikannya untuk profile orang lain. Selanjutnya hasil penjualan tersebut akan diberikan ke yayasan amal. Zuckerberg menuliskan bahwa sisanya akan ditujukan untuk biaya administrasi, dan bukan untuk facebook.
Organisasi partner meliputi beberapa nama yang sudah lama menggeluti yayasan amal seperti Yayasan Palang Merah Amerika dan Asosiasi Jantung Amerika, yang sama bagusnya sebagai industri teknologi terbaru terkenal seperti micro-loan startup Kiva, shoe retailer Toms, dn clean water group Charity Water.
Kampanye tersebut juga mengusung platform virtual gift Facebook dan sistem kredit kembali yang menjadi sorotan pada suatu ketika nanti, setelah banyak antisipasi, pada akhirnya perusahaan memulai membuat beberapa gerakan pada micropayment space.
Setahun yang lalu, di Festival Interaktif Barat daya, Zuckerberg telah mengatakan tentang berbagai rencana Facebook. Responnya adalah bahwa perusahaan belum pada tujuan tersebut.
“Saya pikir tujuan ini, karena kami tidak dapat keuntungan yang banyak, kami bukan pada sisi dari perusahaan, yang mengharapkan memperoleh sesuatu disana. Hal tersebut benar-benar bukan sesuatu yang kami bisa berbuat banyak”, seperti yang dia katakan pada bulan maret yang lalu. “Tetapi saya berpikir bahwa perusahaan hanya mencoba melakukan yang umum dilakukan saja, hanya membantu orang berkomunikasi, nyatanya membuat dunia lebih baik lagi.”
Setahun kemudian, pendapatan Facebook pun meningkat, melainkan tidak sebanyak kritikan yang disampaikan mereka. Jenis pertumbuhan ini tidaklah murah, dan dengan pengguna yang berjumlah 200 juta, Facebook akan memiliki cukup banyak pekerjaan untuk melakukan sisi bisnisnya, yang tidak hanya merasa baik, tapi mampu merubah dunia juga.
“Kami akan menyambut hangat keberadaan dari 200 juta pengguna Facebook”, seperti yang telah ditulis Zuckerberg, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25. “Berkembang pesat mencapai 200 juta pengguna merupakan benar-benar awal yang baik, namun kami pun mengetahui bahwa pesanan ke facebook bertujuan untuk membantu orang yang memang membutuhkan pertolongan di seluruh dunia, setiap orang perlu menyampaikan suara hatinya”.
Memperingati acara tersebut, Facebook meluncurkan sebuah halaman yang disebut “Facebook for Good”, sebuah halaman bagi para anggota untuk berbagi cerita dan pengalaman mengenai site sosial yang membantu mereka yang membutuhkan.
Hal ini juga telah menjalin kerja sama bersama 16 badan amal dan kelompok pengacara yang telah menciptakan virtual “gifts” yang para anggota bisa membelikannya untuk profile orang lain. Selanjutnya hasil penjualan tersebut akan diberikan ke yayasan amal. Zuckerberg menuliskan bahwa sisanya akan ditujukan untuk biaya administrasi, dan bukan untuk facebook.
Organisasi partner meliputi beberapa nama yang sudah lama menggeluti yayasan amal seperti Yayasan Palang Merah Amerika dan Asosiasi Jantung Amerika, yang sama bagusnya sebagai industri teknologi terbaru terkenal seperti micro-loan startup Kiva, shoe retailer Toms, dn clean water group Charity Water.
Kampanye tersebut juga mengusung platform virtual gift Facebook dan sistem kredit kembali yang menjadi sorotan pada suatu ketika nanti, setelah banyak antisipasi, pada akhirnya perusahaan memulai membuat beberapa gerakan pada micropayment space.
Setahun yang lalu, di Festival Interaktif Barat daya, Zuckerberg telah mengatakan tentang berbagai rencana Facebook. Responnya adalah bahwa perusahaan belum pada tujuan tersebut.
“Saya pikir tujuan ini, karena kami tidak dapat keuntungan yang banyak, kami bukan pada sisi dari perusahaan, yang mengharapkan memperoleh sesuatu disana. Hal tersebut benar-benar bukan sesuatu yang kami bisa berbuat banyak”, seperti yang dia katakan pada bulan maret yang lalu. “Tetapi saya berpikir bahwa perusahaan hanya mencoba melakukan yang umum dilakukan saja, hanya membantu orang berkomunikasi, nyatanya membuat dunia lebih baik lagi.”
Setahun kemudian, pendapatan Facebook pun meningkat, melainkan tidak sebanyak kritikan yang disampaikan mereka. Jenis pertumbuhan ini tidaklah murah, dan dengan pengguna yang berjumlah 200 juta, Facebook akan memiliki cukup banyak pekerjaan untuk melakukan sisi bisnisnya, yang tidak hanya merasa baik, tapi mampu merubah dunia juga.
21 comments:
Wah, I lope pesbuk.. Wkwkwkw, Sip bro..
aku mendukung bgt nih
Edhie Baskoro Yudhoyono Muda Cerdas Jujur Peduli Rakyat
parah! udampe 200 juta aja pengguna FB..?!
selamat bagi pengguna facebook,...
setahun yang lalu facebook tidak begitu populer, tapi sekarang ???
200 juta tentu angka yang tidak mudah untuk di jangkau apalagi dengan persaingan yang bener2 ketat. BTW, blogspot udah berapa jumlah penggunanya?????
facebook bakalan tambah populer nih
soalny sekarang belum ada saingannya hehe
mantab... hebat juga nih facebook... gw yakin jumlah member bisa nembus angka 500 juta... hehehe.. btw 200 juta bisa bikin negara sendiri tuh.. negara Facebook.. :)
kira2 mampu ga ya!!!
kita cuma bisa mendukung tok!!!hehehe
wah hebat ya
wah, boleh juga nih dicoba. makasih ya mas atas infonya...
jangan lupa komen balik ya mas... he...he...
apa kabar om???
apakah dirimu suka pisang rebus???
wajib tuh, istilahnya bayar zakat, 200juta fantastis sama dengan jumlah penduduk indonesia
wah facebook nya berkembang pesat y,mas yoyok mengikuti banget neh perkembangan nya facebook,,pluk lg malas update facebook,ntar ajarin manage facebook y biar keren kayak mas yoyok
@Oniey
wah sobat bsa aja
bwt semuanya maksih bnyk ya?sdh mw komen
hmm,, mantaaabb deh... ini yang patut dicontoh,,, beramal untuk tabungan akhirat... keep share
postingan yang bagus... !
Facebook memang sudah mewabah nih.... Tp gw belom begitu tertarik untuk gabung... kenapa ya ?
Facebook ku terlantar, gara2 lemot soal pengelolaannya....mungkin perlu belajar dari Bro yang satu neh....
LANJUTKAN !!
BLOG YG SANGAT BAGUS DAN ARTIKEL YG MENARIK DAN BERMANFAAT. THANKS INFONYA...
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar
Untuk memberi komentar silakan pilih opsi select profile atau gunakan anonymous.
Sedangkan untuk memasang gambar smiley diatas, cukup dengan mengcopy paste kode smiley tersebut.
NO Spam,NO Porn,NO Sara.Please
silakan berkomentar :)